Masanah, Ulfatun and Effasa, Ahmad Saifurriza and Kuntardina, Ari (2024) Pengaruh Word of Mouth dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Implora di Kabupaten Bojonegoro. Undergraduate thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI CENDEKIA BOJONEGORO.
![BAB 1-3.pdf [thumbnail of BAB 1-3.pdf]](https://repository.stiekia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1-3.pdf
Download (2MB)
![BAB 4-5.pdf [thumbnail of BAB 4-5.pdf]](https://repository.stiekia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (432kB)
Abstract
Di era Revolusi Industri 5.0 dimana teknologi semakin berkembang, semua perusahaan mengalami perkembangan yang pesat. Selain itu, dengan berkembangnya teknologi kecantikan dan berkembangnya ilmu pengetahuan dan
teknologi, kebutuhan masyarakat juga semakin meningkat. Prioritas pertama dalam menunjang keseharian wajah yaitu dengan cara merias diri. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apakah word of mouth dan harga memiliki pengaruh dalam proses keputusan untuk pembelian pada produk Implora di Kabupaten Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan teknik penelitian asosiatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 52 responden. Adapun responden dalam penelitian ini adalah perempuan berusia 17-35 tahun yang menggunakan produk Implora. Penentuan teknik sampling menggunakan jenis Sampling Purposive yaitu teknik pengambilan sampel menggunakan kriteria tertentu berdasarkan justifikasi peneliti. Teknik pengumpulan data dengan memberikan kuesioner melaui google form. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan analisis, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik:
uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan pengujian hipotesis: uji regresi linier berganda dan uji parsial (t). Maka dapat diambil kesimpulan bahwa, (1) Word Of Mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada
produk Implora. (2) Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk Implora. Jadi, semakin terjangkau harga yang ditawarkan pada produk Implora maka Keputusan Pembelian akan semakin tinggi, karena sebagian konsumen
memperhatikan harga yang ditawarkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Ulfatun Masanah (20010026) |
Uncontrolled Keywords: | Word Of Mouth, Harga Dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Studi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Siti Rohmawatin |
Date Deposited: | 15 Jul 2025 07:18 |
Last Modified: | 15 Jul 2025 07:18 |
URI: | https://repository.stiekia.ac.id/id/eprint/24 |