Anggraini, Aulia Linda and Anom, Latifah and Adiputra, Eka (2024) Pengaruh Kelengkapan Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Klinik Elisyah Skincare Cendono Padangan. Undergraduate thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI CENDEKIA BOJONEGORO.
![BAB 1-3.pdf [thumbnail of BAB 1-3.pdf]](https://repository.stiekia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1-3.pdf
Download (1MB)
![BAB 4-5.pdf [thumbnail of BAB 4-5.pdf]](https://repository.stiekia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (481kB)
Abstract
Kelengkapan produk merupakan segala sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan. Konsumen akan memberikan kesan yang baik terhadap suatu toko apabila toko tersebut dapat menyediakan barang yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen. Selain kelengkapan produk, kualitas pelayanan merupakan tingkat layanan terkait pemenuhan harapan dan kebutuhan konsumen dan juga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Layanan bisa disebut berkualitas jika memenuhi sebagian besar harapan para konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kelengkapan produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Klinik Elisyah Skincare Cendono Padangan. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari kelengkapan produk (X1), kualitas pelayanan (X2) dan kepuasan konsumen (Y). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling acak. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada 76 responden yang berkunjung di Elisyah Skincare Cendono Padangan. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Dari hasil analisis didapatkan bahwa terdapat pengaruh kelengkapan produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen.
Dari penelitian dapat disarankan kepada pengelola Elisyah Skincare untuk tetap menjaga dan mempertahankan kelengkapan produk, dan tetap menjaga dan mempertahankan kualitas pelayanan yang baik dan berkualitas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Aulia Linda Anggraini (20010045) |
Uncontrolled Keywords: | Kelengkapan Produk, Kualitas Pelayanan, kepuasan Konsumen. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Studi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Siti Rohmawatin |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 02:59 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 02:59 |
URI: | https://repository.stiekia.ac.id/id/eprint/9 |