Saputri, Alda Yogi Nur and Kuntardina, Ari and Anom, Latifah (2024) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di Toko Pusat Rita Fashion Parengan Tuban. Undergraduate thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI CENDEKIA BOJONEGORO.
![BAB 1-3.pdf [thumbnail of BAB 1-3.pdf]](https://repository.stiekia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1-3.pdf
Download (2MB)
![BAB 4-5.pdf [thumbnail of BAB 4-5.pdf]](https://repository.stiekia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (351kB)
Abstract
Salah satu produk yang selalu mengikuti perkembangan zaman adalah produk fashion. Berbagai toko, distro, dan swalayan menyediakan berbagai jenis produk fashion mulai dari pakaian hingga sepatu dengan berbagai macam merk.
Toko Pusat Rita Fashion merupakan salah satu usaha dibidang fashion yang berdiri pada tahun 2018. Toko Pusat Rita Fashion mengalami tingkat penjualan yang berfluktuasi. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap Keputusan pembelian. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari kualitas produk (X1), harga (X2), dan Keputusan pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada 82 responden yang telah melakukan pembelian di Toko Pusat Rita Fashion Parengan Tuban. Analisis yang digunakan menggunakan software SPSS. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dan asumsi klasik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian produk di Toko Pusat Rita Fashion dengan nilai signifikan 0,011 < 0,05 dan nilai t hitung 2,601 > t tabel 1,990. Maka H1 dalam penelitian ini diterima. Harga terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian produk di Toko Pusat Rita Fashion dengan nilai signifikan 0,036 < 0,05 dan nilai t hitung 2,142 > t tabel 1,990. Maka H2 dalam penelitian ini diterima. Dari penelitian tersebut dapat disarankan pihak Toko Pusat Rita Fashion agar tetap mempertahankan kualitas produk dan harga sehingga penilaian Keputusan pembelian dapat terus bernilai positif dan lebih baik. Dan untuk owner selalu melakukan stok barang terbaru dengan jumlah banyak untuk produk Rita Fashion dan selalu mengikuti perkembangan model fashion terbaru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Alda Yogi Nur Saputri (20010008) |
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, harga, keputusan pembelian |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Studi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Siti Rohmawatin |
Date Deposited: | 07 Jul 2025 04:15 |
Last Modified: | 07 Jul 2025 04:15 |
URI: | https://repository.stiekia.ac.id/id/eprint/5 |