PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) MEREK AQUA DI BOJONEGORO

Rosalina, Ghea Widia and Suberi, Moch and Safii, Abdul Azis (2023) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) MEREK AQUA DI BOJONEGORO. Undergraduate thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI CENDEKIA BOJONEGORO.

[thumbnail of BAB 1-3 Ghea Widia Rosalina.pdf] Text
BAB 1-3 Ghea Widia Rosalina.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 4-5 Ghea Widia Rosalina.pdf] Text
BAB 4-5 Ghea Widia Rosalina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (919kB)

Abstract

Perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) saling berlomba untuk meningkatkan kualitas dan melakukan inovasi-inovasi produk air minum yang bertujuan untuk menarik minat konsumen. Di Bojonegoro banyak muncul merekmerek lokal baru di bidang air minum dalam kemasan. Munculnya banyak merek ini menjadikan masyarakat Bojonegoro sendiri lebih memilih untuk menggunakan produk lokal asal daerah tersebut. Dengan adanya brand awareness dan brand image AQUA dihadirkan dengan baik dalam pikiran konsumen, maka hal itu dapat memengaruhi minat beli konsumen terhadap produk tersebut. Sehingga, semakin tinggi tingkat brand awareness dan brand image AQUA, semakin besar kemungkinan konsumen akan memilih AQUA sebagai pilihan utama saat membeli air minum dalam kemasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh pengaruh brand awareness dan brand image terhadap minat beli air minum dalam kemasan (AMDK) merek AQUA di Bojonegoro. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari brand awareness (X1), brand image (X2), dan minat beli (Y). Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan kausalitas. Penelitian ini menggunakan data sekunder dan primer. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Bojonegoro yang mengetahui dan menjadi konsumen air minum dalam kemasan (AMDK) merek AQUA sehingga didapatkan 385 responden sebagai sampel dengan mengunakan snowball sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis uji regresi linear berganda melalui SPSS 24. Dari hasil analisis didapatkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan brand awareness terhadap minat beli air minum dalam kemasan (AMDK) merek AQUA, dan pengaruh positif dan signifikan brand image terhadap minat beli air minum dalam kemasan merek (AMDK) merek AQUA

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ghea Widia Rosalina (21110003)
Uncontrolled Keywords: Brand awareness, Brand image, Penjualan, Minat beli.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi > S1 Manajemen
Depositing User: Siti Rohmawatin
Date Deposited: 11 Sep 2025 09:52
Last Modified: 11 Sep 2025 09:52
URI: https://repository.stiekia.ac.id/id/eprint/45

Actions (login required)

View Item
View Item