Pengaruh Digital Marketing dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Najah Fashion Padangan Bojonegoro

Ningrum, S.N.K and Effasa, Ahmad Saifurriza and Kuntardina, Ari (2024) Pengaruh Digital Marketing dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Najah Fashion Padangan Bojonegoro. Undergraduate thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI CENDEKIA BOJONEGORO.

[thumbnail of BAB 1-3.pdf] Text
BAB 1-3.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 4-5.pdf] Text
BAB 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Digital marketing dan electronic word of mouth merupakan hal penting dalam mendukung dan meningkatkan Keputusan pembelian. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemajuan teknologi yang semakin pesat dan menciptakan peluang bagi pembisnis sebagai media pemasaran. Toko Najah Fashion Padangan Bojonegoro memulai usaha dari toko kecil biasa hingga menjadi toko berkembang saat ini dan dapat bersaing dengan toko fashion lainya. Toko Najah Fashion bisa berkembang seperti sekarang karena adanya kemajuan teknologi yaitu dengan memanfaatkan platform media social untuk media pemasaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh digital marketing dan e-wom terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada konsumen online dan offline Najah Fashion Padangan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan accidental sampling, sampel yang diperoleh sebanyak 89 sampel. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko Najah Fashion dan e-wom berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko Najah Fashion. Dari penelitian dapat disarankan kepada toko Najah Fashion selalu meningkatkan pemasaran secara online dengan menyajikan konten-konten yang menarik. Selalu intens dalam menanggapi pertanyaan dan komentar dari pengikut social media atau calon konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Siti Nuriya Kartika Ningrum (20010067)
Uncontrolled Keywords: Digital marketing, Electronic word of mouth, Keputusan pembelian
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi > S1 Manajemen
Depositing User: Siti Rohmawatin
Date Deposited: 01 Aug 2025 05:55
Last Modified: 01 Aug 2025 05:55
URI: https://repository.stiekia.ac.id/id/eprint/33

Actions (login required)

View Item
View Item