Syadad, Dante Ma.lindra and Suprapto, Suprapto and Anom, Latifah (2024) Pengaruh Harga dan Kualitas Jaringan terhadap Keputusan Menjadi Pelanggan pada CV. 22 Net di Desa Sambongrejo Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro. Undergraduate thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI CENDEKIA BOJONEGORO.
![BAB 1-3.pdf [thumbnail of BAB 1-3.pdf]](https://repository.stiekia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1-3.pdf
Download (2MB)
![BAB 4-5.pdf [thumbnail of BAB 4-5.pdf]](https://repository.stiekia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (590kB)
Abstract
Berkembangna zaman internet saat ini adalah salah satu kebutuhan pokok manusia setiap harinya bahkan internet tidak lagi sebuah kebutuhan sekunder, tetapi sudah menjadi kewajiban. Harga dan kualitas jaringan adalah pilihan seseorang untuk berlangganan di salah provider Wifi. Skripai ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga dan kualitas jaringan berpengaruh terhadap keputusan menjadi pelanggan pada CV. 22 NET di desa Sambongrejo kecamatan Gondang kabupaten Bojonegoro. Penelitan ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan teknik penelitian asosiatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden. Adapun responden dalam penelitian ini adalah pelanggan tetap CV. 22 NET dari tahun berdiri 2017 hingga mei 2024 khususnya pelanggan yang berada di Desa Sambongrejo Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro. Penentuan teknik sampling ini menggunakan Simpel Random Sampling. Yaitu teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang atau kesempatan yang sama bagi setiap unsur atau anggota, yaitu pengambilan anggota sampel dari populasi yang di lakukan secara acak tanpa
memperhatikan strata yang ada di populasi. Teknik pengambilan data dengan memberikan kuisioner berupa secara offline dengan datang kerumah pelanggan yang sudah terpilih secara acak sebelumnya. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan analisis, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik: uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan pengujian hipotesis : uji parsial (t), uji regresi linier berganda, dan koefisien determinasi majemuk (R2) . Maka dapat diambil kesimpulan bahwa, (1) Harga berpengaruh terhadap Keputusan menjadi pelanggan di CV. 22 NET. Jadi, semakin terjangkau harga yang ditawarkan maka akan semakin tinggi pengaruhnya terhadap keputusan menjadi pelanggan di CV. 22 NET. (2) Kualitas Jaringan berpengaruh terhadap Keputusan menjadi pelanggan pada CV. 22 NET. Jadi, semakin bagus kualitas jaringannya maka akan semakin berpengaruh
baik terhadap keputusan menjadi pelanggan di CV. 22 NET. Dari penelitian dapat disarankan kepada CV. 22 NET agar bisa memberikan ketetapan harga supaya bertambah terus jumlah pelanggan yang ingin berlanggganan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Dante Ma.lindra Syadad (20010053) |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Jaringan, dan Keputusan Menjadi Pelanggan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Studi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Siti Rohmawatin |
Date Deposited: | 14 Jul 2025 04:41 |
Last Modified: | 14 Jul 2025 04:41 |
URI: | https://repository.stiekia.ac.id/id/eprint/10 |